DOA

DOA YANG TIDAK TERKABUL


Ilustrasi :

Seorang yang soleh selalu taat kepada perintah Allah, tidak pernah melanggar larangan Allah, baik dalam bergaul, tetapi kenapa doanya tidak terkabul. 

Seperti itulah yang dirasakan pemuda itu, dia rajin ibadah, baik, selalu berdoa kepada Allah, namun hingga sekarang doanya belum terkabul. Dia merasa putus asa dengan doa dan ketaatanya selama ini. Namun dia tidak lantas lari meninggalkan agama. Pemuda itu mendatangi seorang ustad kemudian menceritakan hal permasalahanya. 

"Sebagai pemuda yang taat kenapa doa ku tidak pernah dikabulkan, sedangkan rekan ditempatku bekerja doanya cepat sekali dikabulkan. Padahal dia tak lebih baik dari ku,. Dia suka marah-marah, ibadah pun sering bolong-bolong, suka menipu, tapi kenapa doanya cepat terkabul."

Ustad itu kemudian tersenyum mendengar cerita pemuda tadi. Tak lama kemudian ustad pun bertanya kepada pemuda itu. "Seandainya ada pengamen yang lusuh, nyanyi gak bagus, dan berada di depan rumah mu, apa yang kamu lakukan..?" Pemuda itu menjawab, " Ya langsung ku beri saja uang seadanya biar cepat pergi". Ustad pun tersenyum lagi. Semakin bingung pemuda ini dibuatnya.

Tak lama ustad itu bertanya lagi kepada pemuda itu. " Nah sekarang seandainya yang datang mengamen itu baunya bersih, wangi, santun, suaranya merdu, lantas apa yang akan kamu lakukan..?" 

Spontan pemuda itu menjawab " pasti saya tunggu sampai lagunya selesai, baru saya beri uang. dan kalau mau malah saya suruh nyanyi lagi, nanti saya beri uang tambahan."

Begitulah perumpaan doa mu, Allah pun bisa jadi akan seperti itu, jika yang berdoa orang yang soleh, baik, taat, Allah akan menahanya untuk selalu berdoa, Allah akan senang melihat mu memanjatkan doa dan memohon pertolongan kepadanya. dan di akir bisa jadi yang diberikan oleh Allah melebihi apa yang kamu minta.
Sedangkan bagi orang yang kurang taat, seperti rekan mu tadi. Allah akan malas melihatnya memohon, jadi langsung saja diberi supaya lekas pergi.dan yang diberi bisa seperti yang diminta bisa juga kurang.

Jadi intinya, berprasangka baiklah kepada Allah. Jika doamu belum di kabulkan bukan berarti doamu tidak terkabul, melainkan di tunda untuk sesuatu yang lebih besar.

Semoga bermanfaat, 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar