GELAS

Setengah Isi Setengah Kosong


Banyak orang ketika melihat gelas yang hanya berisi setengah,maka dia akan langsung mengatakan bahwa gelas itu setengah kosong. Padahal bila kita pelajari sebenarnya gelas itu memiliki isi walaupun hanya setengah. Tetapi beberapa diantara kita tidak memperhatikan yang isi setengah tadi malah lebih memikirkan yang setengah kosong tadi.

Begitu pula ketika kita implementasikan dikehidupan kita sehari - hari. Banyak juga diantara kita yang hanya melihat sisi kekosongan orang lain,atau istilahnya hanya melihat kepada kekurangan orang lain,tanpa mau tau bahwa sebenarnya dia itu memiliki sesusatu yang berharga,sesuatu yang bisa menjadi nilai lebih bagi diri orang itu.

Wahai sahabat ku yang budiman,janganlah kita hanya melihat kekurangan orang lain,lihat jugalah kepada sisi baiknya. Bisa jadi kekurangan yang berada pada orang lain susatu saat menjadi kekurangan bagi kita juga,dan kita akan merasa terpuruk apabila teranya kita hanya dipandang oleh orang lain kekurangan kita saja.

Setengah isi setangah kososng adlaah pelajaran menarik bagi kita semua, karena tidak ada yang sempurna didunia ini. Manusia adalah tempatnya slah dan lupa.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar