ADA MANFAAT APA PADA TEH

Manfaat dan Kerugian Minum Teh

Dari dulu kala kita sudah tau minuman yang satu ini, minuman ini sering kita dapatkan ketika kita berkunjung ke rumah saudara atau rekan bisnis kita. Minuman ini sering disajikan dengan beberapa macam kue jika ada.  Dan saking sudah terbiasanya, maka kita pun tak pernah tau kapan tradisi minum teh ini bisa sampai di keluarga kita. Memang sangat nikmat ketika kita mengobrol sambil minum teh, atau sekedar bersantai di teras rumah sambil menikmati segelas teh hangat. dan lebih sering lagi kalau kita jumpai di warung makan, pasti menu minuman yang paling utama adalah teh.

manfaat teh
kebun teh
sumber : kfk.kompas.com

Berawal dari itu semua, apakah kita tau apa sebenarnya manfaat minum teh, sampai-sampai sudah menjadi kebiasaan yang melekat pada diri kita. ataubahkan kita juga tak tau kalau ada beberapa kerugian yang kita dapat saat minum teh.

Berikut beberapa manfaat dan kerugian minum teh. :

1. minum teh dapat mencegah dehidrasi karena kandungan utama pada teh adalah air.

2. minum teh dapat mengurangi bau mulut, karena kandugan yang terdapat pada teh dipercaya mampu mencegah perkembangan bakteri yang terdapat pada mulut.


3. teh sudah dikenal sebagai antioksidan jadi minum teh juga mampu mencegah penuaan kulit, dan membuat kulit menjadi halus.

4. Minum teh ternyata juga bisa membantu anda yang mengalami masalah insomnia.

dan ternyata inilah kerugia kita saat minum teh tidak pada waktu yang tepat. waktu yang kurang tepat untuk minum teh adalah setelah kita makan. karena kandungan  tannin dan catechin pada teh mampu mengikat zat besi. hal ini aka merugikan kita yang baru makan berat ( makan lengkap nasi , lauk, sayur ) yang kemudian minum teh, karena tubuh tidak dapat menyerap zat besi yang kita makan karena telah di ikat oleh teh.

Maka dari itu,, sobat usahakan untuk tidak minum teh setelah makan ya.. kalau toh memang sudah kebiasaan masih bisa dihindari kok, yakni dengan minum teh setelah beberapa menit setelah makan. Sunah Nabi pun demikian, kita minum setelah berjalan minimal 40 langkah setelah makan. hal ini membuat badan kita menjadi lebih sehat.

demikian sedikit info di pagi ini, semoga memberi manfaat bagi kita semua.
salam penulis damas wakanimation.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar