PEKERJAAN BIKIN MALAS

ALASAN ORANG MALAS KETIKA BEKERJA

Dalam dunia kerja kita akan menjumpai banyak hal. Baik itu di bidang kategori pekerjaannya, tugas kerjanya, teman kerjanya, bos di tempat kerjanya. semua akan kita temui disana. mulai dari yang baik sampai yang buruk.
Akan lebih menyenangkan kalau yang kita temui di tempat kerja itu sesuai denganyang kita inginkan. kita dapat teman kerja yang sesuai, dapat pekerjaan yang sesuai, dapat bos yang enak diajak diskusi. semua pasti terasa menyenangkan.
alasan malas kerja
sumber image : dewasign.com

Namun berbeda ketika yang kita temui berbeda dengan apa yang kita harapkan. sehingga kita akan menjadi tidak nyaman dalam bekerja, menjadi malas-malasan dalam bekerja, dan yang terparah kita akan berhenti bekerja.

Menurut penelitian penulis yang ada beberapa alasan mengapa orang menjadi malas bekerja di tempat kerjanya.

1. Salary


Ini adalah poin penting yang mampu memicu semangat kerja karyawan. namun bisa juga memicu kemalasan karyawan dalam bekerja. sehingga muncul pemikiran seperti ini : " Jika gaji sesuai keinginan maka kerja semangat, jika tidak maka lebih baik bersantai-santai saja".
Maka dari itu alangkah baiknya memperhatikan hal yang satu ini, jangan sampai anda kehilangan karyawan anda karena salary nya dianggap  tidak sesuai.

2. Rekan kerja

Rekan kerja juga memiliki peran yang penting, karena rekan kerja yang mempengaruhi lingkungan. bayangkan saja jika anda bekerja dalam satu ruang dengan orang yang tidak anda sukai, pasti akan sangat menyiksa batin anda.
maka dari itu pihak management semestinya tau kondisi ini, dan segera membuat langkah antisipasi.

3. Rincian Kerja

Jika anda diberi rincian daftar pekerjaan yang tidak sesuai dengan bidang anda, maka kebanyakan orang akan menjadi malas untuk mengerjakanya.

4. Big Bos (Bos Besar)

Hayoo yang sudah jadi bos,, hati-hati ya... karayawan juga punya hati. mereka juga manusia. Lebih bijak lah anda dalam menentukan sikap. jangan 'sak penak udel mu dewe' jadilah Leader bagi mereka dan jangan jadi Boooooossss.

5. Hujan

Entah kenapa fenomena alam yang satu ini mampu menghipnotis kebanyakan orang untuk malas melakukan suatu kegiatan, terutama menjadi malas untuk bekerja.

masih banyak lagi alasan orang malas bekerja, ya anda semua yang sudah mengalami tentu akan lebih tau alasan mengapa ketika anda menjadi malas bekerja.

ini cuman sekedar pendapat penulis, jika ada pendapat yang lain penulis tidak akan menyalahkanya. :-)
di buat santai saja, semua hanya bersifat sementara.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar